Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara membeli domain di rumahweb

Cara membeli domain di rumahweb
Cara membeli domain di rumahweb di tahun 2020 ini sangat mudah sekali. Berbeda dari tahun sebelumnya, terutama soal klarifikasi pembayaran. Jika dulu harus mengirimkan bukti pembayaran, di tahun 2020 ini, tidak perlu lagi melakukan hal itu.

Lebih mudah, cepat dan gak pakai ribet. Buat yang baru pertama kali ingin membeli domain di rumahweb, berikut ini saya buatkan tutorial singkat cara ordernya. Supaya tidak kebingungan, seperti yang saya alami waktu pertama kali ingin membeli domain.

Oke langsung saja, ikuti langkah-langkah membeli domain di rumahweb berikut ini :

Langkah 1 : Masuk ke rumahweb melalui tautan ini https://www.rumahweb.com/ Kemudian ketikkan nama domain yang sudah teman-teman persiapkan, lalu klik "Search"

dashboard rumahweb

Langkah 2 : Akan muncul pilihan ekstensi domain yang tersedia. Silahkan teman-teman pilih yang sesuai. Harga domain sudah tercantum.

pilihan ekstensi domain di rumahweb

Langkah 3 : Centang pada kotak box di sebelah kiri nama domain, lalu klik "Lanjutkan"

pilih ekstensi domain di rumahweb

Langkah 4 : Akan masuk ke menu pilihan ingin membeli domain saja atau sekalian hosting. Jika menggunakan blogger, klik "Beli Domain Saja"

pilihan membeli domain saja atau sekalian hosting di rumahweb

Langkah 5 : Pilih metode pembayaran. Ada banyak pilihan silahkan disesuaikan mana yang paling mudah untuk melakukan pembayaran.

metode pembayaran di rumahweb

Langkah 6 : Centang kotak box sesuai tanda panah, lalu klik "Check out"

check out pembayaran domain di rumahweb

Langkah 7 : Karena baru pertama membeli domain di rumahweb, kita akan diminta mendaftar terlebih dahulu. Silahkan teman-teman mendaftar menggunakan email.

Lakukan pendaftaran email di rumahweb

Nanti akan diarahkan ke formulir pendaftaran, seperti gambar dibawah. Isi dengan lengkap dan benar.

isi formulir pendaftaran pembelian domain di rumahweb

Langkah 8 : Jika sudah, tinggal selesaikan pembayaran. Dalam contoh ini saya menggunakan metode pembayaran BCA virtual account. Setelah membayar, domain otomatis terbeli

lakukan pembayaran domain di rumehweb

Langkah 9 : Selanjutnya buka email teman-teman yang digunakan untuk mendaftar tadi. Nanti akan diminta verifikasi no KTP. Segera verifikasikan no KTP teman-teman supaya domain yang kita beli bisa langsung aktif.

verifikasi no ktp

Langkah 10 : Semua proses membeli domain di rumahweb sudah selesai, tinggal pasang domain yang kita beli ke blog.

pembelian domain berhasil

Untuk cara memasang domain ke Blogger bisa teman-teman baca di Artikel ini. cara costum domain blogspot dengan domain TLD

Begitulah cara membeli domain di rumahweb. Sangat mudah dan gak pakai ribet. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Maju terus blogger Indonesia.

Salam

Panduan Ngeblog
Panduan Ngeblog Blogger Asli Indonesia

Posting Komentar untuk "Cara membeli domain di rumahweb"