Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Topik blog yang paling banyak dikunjungi

Topik blog yang paling banyak dikunjungi

Topik blog yang paling banyak dikunjungi dari waktu ke waktu rasanya tidak banyak berubah. Jika kita amati topik populer dari tahun 2017 sampai tahun 2020, tidak banyak pergeseran yang cukup signifikan.

Di artikel ini, saya merangkum daftar topik blog paling banyak dikunjungi dari tahun 2017, tahun 2018, dan tahun 2019. Serta prediksi topik blog yang akan tetap populer di tahun 2020 ini.

Semoga bisa memberi inspirasi buat teman-teman yang mampir ke blog ini untuk mencari ide topik blog yang akan digunakan sebagai referensi menentukan niche blog.

Sebelumnya, kita intip dulu, dimana sih blogger-blogger terkenal mencari ide topik hingga blognya bisa sukses?

Tempat untuk mencari topik blog yang terbukti populer

Topik blog populer bisa ditemukan ditempat seperti berikut ini
  • Quora, Reddit, google question hub, dan Yahoo! Answers.
  • Facebook grup dan LinkedIn grup.
  • Instagram, Twitter, dan Pinterest.
  • Inspirasi dari blog lain
  • Inspirasi dari buku best seller
Temukan ide topik konten dari rekomendasi tempat-tempat yang saya sebutkan diatas. Pasti topik yang dipilih akan jadi populer dan akan mendatangkan banyak pengunjung.

Buat konten orisinil dari topik yang kita pilih dan tambahkan nilai lebih untuk pengguna.

Jangan lakuan hal ini :
  1. Mengcopy konten yang menarik dari sebuah blog
  2. Mengedit artikel sampai jadi unik 100 % tanpa menambahkan informasi lain
  3. Merubah urutan sub topik yang ada dalam artikel (tetap pakai konten aslinya)
  4. Menulis ulang artikel tetapi makna dan artinya sama (spinner)
Ini namanya bunuh diri. Orang akan merasa bosan membaca artikel kita karena isinya sama dengan blog kompetitor. Salah-salah bisa plagiat konten dan akhirnya mendapat penalty dari google.

Tema blog yang menarik dan paling populer :

Topik blog yang selalu ramai dan mendapat trafik, diantaranya adalah :
  1. Personal Blog
  2. Blog Musik
  3. Blog Berita
  4. Blog Bisnis
  5. Movie Blog
  6. Blog Tutorial
  7. Blog Keuangan (Finance)
  8. Travel Blog
  9. Food Blog
  10. Blog Toko Online

Ide topik blog yang paling banyak dikunjungi

Topik blog yang populer dan banyak dikunjungi dari tahun ke tahun rasanya sama saja. Topik-topik seputar kehidupan dan perkembangan teknologi yang paling mendominasi. Nah, bagaimana kita menangkap ritme yang berulang ini, menjadi kunci kesuksesan topik blog yang akan kita gunakan.

Mari kita lihat topik-topik populer dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun. Maka gak heran kalau ada juga sebutan topik abadi, karena selalu populer sepanjang masa.

Melihat kembali ke belakang, akan membawa kita selangkah lebih maju. Tentu jika hal ini dilakukan dengan analisa yang tepat. Berikut daftar contoh blog dari tahun 2017 – 2019 yang populer di masanya. Bisa kita jadikan ide topik blog di tahun 2020 ini. 

Contoh Topik Blog paling Populer tahun 2017

topik blog cerita lucu

1. Topik blog Cerita lucu

Cerita lucu sangat diminati oleh pembaca. Apalagi kalau bisa membuat pembaca tertawa terpinngkal-pingkal, pasti blog kita cepat berkembang.

2. Topik blog seputar hewan

Topik ini bisa berisi macam-macam ide tulisan untuk artikel blog. Misalnya seputar hewan mamalia, berita seputar hewan, seputar hewan qurban, pertanyaan seputar hewan.

3. Topik blog Tutorial

Tema tutorial sangat diminati oleh pembaca. Bisa berisikan macam-macam tutorial, misalnya tutorial membuat alis, membungkus kado, membuat blog, dan sebagainya.

4. Topik blog otomotif

Topik ini bisa berisi macam-macam ide tulisan untuk artikel blog. Misalnya otomotif motor, otomotif mobil, otomotifnet, dan sebagainya.

5. Topik blog rahasia sukses

Topik ini bisa berisi macam-macam ide tulisan untuk artikel blog. Carilah topik turunannya untuk menemukan yang tepat sebagai bahan artikel. 

6. Topik blog seputar kesehatan

Topik ini bisa berisi macam-macam ide tulisan untuk artikel blog. Tapi sekarang agak sulit untuk bisa diterima adsense jika menggunakan topik kesehatan ini.

7. Tips blog seputar percintaan

Topik ini termasuk dalam topik evergreen, gak ada matinya. Sampai kapanpun orang akan mencari informasi seputar persoalan cinta.

8. Topik blog misteri

Topik ini akan menjadi topik yang selalu populer dari tahun ke tahun. Hal ini wajar karena karakteristik masyaraat kita memang menyukai dunia misteri.

9. Topik blog personal

Topik personal memang agak berat untuk digarap. Tetapi, jika kamu memiliki cerita hidup yang bisa menginspirasi orang lain, sebaiknya gunakan topik ini. Orang akan suka dengan cerita hidup yang inspiratif dan seru.

10. Topik blog download software

Topik ini membutuhkan pengetahuan lebih tentang script-script html, css, coding, dan sebagainya. Topik ini tidak banyak disukai, tetapi visitornya sangat banyak. Mau mencoba menggunakan topik ini?   

Contoh Topik Blog paling Populer tahun 2018

topik blog teknologi

1. Topik Teknologi

Topik ini bisa kamu pilih jika menyukai dunia teknologi, terutama tentang teknologi terbaru yang informasinya belum didapat orang secara lengkap.

2. Topik Tutorial

Topik tentang tutorial sangat diminati oleh pembaca. Bisa berisikan macam-macam tutorial, mulai tema soal kehidupan sehari-hari sampai ang sudah massuk tingkat expert.

3. Topik Fashion

Topik ini tidak akan ada matinya. Jika melihat perkembangan dunia fashion, setiap hari selalu ada yang baru untuk dibahas. Tetapi topik ini masuk dalam kategori konten musiman.

4. Topik Tempat wisata

Topik ini menyasar target pengunjung di daerah tertentu. Persempit ruang lingkup pembahasan agar mendapatkan pengunjung yang spesifik.

5. Topik Kuliner

Topik ini bisa kamu kombinasikan dengan video tutorial resep masakan. Untuk melengkapi review tempat-tempat makan favorit yang ada di daerah yang kamu targetkan.

6. Topik Lifestyle

Topik ini memiliki pembahassan yang sangat luas dan bisa kamu kembangkan dengan lebih powerfull lagi. Meski musiman, tapi saat ini banyak yang mencari informasinya.

7. Topik Bisnis & Kewirausahaan

Topik ini cocok buat kamu yang menyukai peternakan, pertanian, perdagangan, usaha kecil menengah dan segala jenis kewirausahaan yang lain.

8. Topik Gaming

Topik ini akan cepat booming jika mengangkat tema game terbaru yang lagi trend. Hampir setiap orang yang mempunyai smarthphone pasti mendownload aplikasi game yang lagi trend.

9. Topik Review produk

Topik ini tidak pernah sepi pembaca. Setiap orang yang ingin membeli sebuah produk, pasti akan mencari informasi yang lengkap dan detail soal produk yang mau dibeli.   

10. Topik blog misteri

Topik ini sepertinya akan jadi topik abadi sepanjang masa. Orang selalu penasaran dengan sebuah misteri yang susah didapat penjelasan ilmiahnya. Topik ini sangan recomended untuk digarap. 

Contoh Topik Blog paling Populer tahun 2019

topik blog teknologi

1. Topik bisnis online

Topik ini sangat familiar sejak menjamurnya toko online. Persaingannya sangat tinggi, tetapi cpc yang ditawarkan, agak sayang jika tidak menggunakan topik ini.  

2. Topik Inspirasi Fashion

Topik ini membutuhkan pengetahuan seputar trend fashion terbaru. Buat kamu yang menyukai dunia fashion, gnakan topik ini sebagai niche blogmu.  

3. Topik Informasi unik

Topik ini bisa kamu ambil dengan selalu menonton youtube. Banyak channel yang menyajikan informasi unik setiap hari. Lihat dan bikin artikel original buatanmu sendiri.

4. Topik Cerita Misteri

Topik ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan setiap hari jumlahya teruss meningkat. Apalagi jika berdasarkan pengalaman nyata dan gaya penulisanmu sangat menarik, bisa kebanjiran traffik.

5. Topik Seputar Hobi Spesifik

Topik ini menargetkan pengunjung spesifik soal hobby tertentu. Jumlahnya tidak sampai jutaan, tetapi pengunjung yang kamu dapat sangat loyal dan pasti kembali lagi ke blog mu.

6. Topik Travelling

Topik ini kalau aku bilang topik suka suka hura hura..haha. Jalan jalan ke tempat yang ingin dikunjungi orang dan menuliskan ulasan yang membantu orang agar mendapatkan wawasan tentang lokasi tersebut.

7. Topik Kuliner

Topik ini setiap hari selalu dicari pengunjung. Tempat-tempat kuliner yang recomended di daerah tertentu, sangat membantu pembaca yang membutuhkan informasi tersebut.

8. Topik Kerajinan (Craft)

Topik ini membutuhkan foto original yang membantu mendeskripsikan penjelasan tulisan. Pengunjung yang didapat kebanyakan pengunjung organik. Optimasi gambar sangat diperlukan jika bermain di niche kerajinan.

9. Topik Review produk

Topik ini membutuhkan pengetahuan seputar produk yang akan di review. Informasi yang lengkap dan detail soal kebergunaan produk, kelebihan dan kelemahaan yang dimiliki, sangat disukai pengunjung.

10. Topik Panduan

Topik ini hampr mirip dengan tutorial, yang membedakan adalah di topik ini menjelaskan materi secara lengkap dan detail tanpa ada yang terlewat. Seperti blog ini, hehe. 

Contoh Topik Blog paling Populer tahun 2020

topik blog resep masakan

1.Topik Resep masakan

Topik ini sangat populer dan selalu ramai dikunjungi orang dari dulu sampai sekarang. Membuat konten dengan topik resep seperti ini, sangat mudah. Sertakan juga video ke dalam blog, biar lebih  optimal.

2. Topik motivasi hidup

Topik ini sangat diminati oleh pengguna yang ingin menemukan bacaan tentang kedamaian hati. pengunjung bulanannya bisa mencapai puluhan ribu orang.

3. Topik Daftar istilah

Topik ini bisa digunakan sebagai konten pilar yang berisi daftar istilah populer. Menggunakan topik ini, tidak khawatir kehabisan bahan untuk artikel.  

4. Topik Tutorial

Topik jenis ini membutuhkan skill pengetahuan tentag apa yang akan diajarkan. Jika kamu mempunyai keahlian tertentu, bisa memilih tutorial sebagai niche utama blog.  

5. Topik Eksperimen

Topik ini memerlukan waktu, tenaga dan biaya yang tinggi. Tetapi, sebanding dengan jumlah kunjungan. Jika berhasil berada di page one google, uang akan mengalir.

6. Topik Rekomendasi film

Topik ini mewajibkan kamu untuk selalu update film terbaru dan mengetahui film-film box office. Kalau kamu penyuka film, memilih niche ini sangat disarankan.

7. Topik Mitos vs. Fakta

Topik ini memerlukan wawassan dan pengetahuan yang tinggi. Kamu harus banyak membaca, agar selalu punya bahan untuk membuat konten. Kalau kamu suka belajar, monggo gunakan topik ini. 

8. Topik Review gadget

Topik ini membutuhkan pengetahuan seputar gadget. Meskipun bisa juga menggunakan metode ATM, tetapi akan kalah dengan orang yang memang menyukai dunia gadget.

9. Topik Daftar kutipan

Topik ini sangat mudah dibuat, tetapi tingkat persaingannya sangat tinggi. Kalau kamu bisa mengoptimasi blog kamu, akan mudah bersaing dengan blog kompetitor.

10. Topik Ilustrasi dan grafis

Topik ini uat kamu yang menyukai dunia design grafis. Fokus pengunjungnya sangat sempit, tapi memiliki peluang tinggi untuk bisa sukses. 

Penutup

Sampai disini dulu pembahasan tentang topik blog yang populer dan paling banyak dikunjungi dari tahun 2017 sampai tahun 2020. Semoga menginspirasi dan bermanfaat buat teman-teman semua. Sukses selalu blogger indonesia.

Salam
NB : Dirangkum dari berbagai sumber
Image : Ubersuggest
Panduan Ngeblog
Panduan Ngeblog Blogger Asli Indonesia

Posting Komentar untuk "Topik blog yang paling banyak dikunjungi"